Daftar Lengkap Perguruan Tinggi Swasta Yang Ada Di Indonesia

Perguruan tinggi swasta, sering disingkat PTS, adalah perguruan tinggi yang tidak dikelola oleh pemerintah, tetapi dikelola oleh swasta. Namun, meskipun begitu, tetap perguruan tinggi swasta pembinaannya berada di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Berikut ini beberapa daftar nama perguruan tinggi swasta yang ada di bawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, belum termasuk perguruan tinggi swasta yang ada di bawah naungan Kementrian Agama. PTS di bawah ini terbagi atas beberapa pengelompokan, diantaranya adalah Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, dan Akademi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perguruan tinggi terkait di bawah ini, silakan klik nama perguruan tinggi-nya.

1. UNIVERSITAS

2. INSTITUTE

3. SEKOLAH TINGGI

4. POLITEKNIK

5. AKADEMI


Diambil dari berbagai sumber.
Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

4 komentar :

  1. Polines itu swasta ya? saya kira negri... oh iya untuk yang sekolah tinggi swasta ada tambahan lagi yaitu Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto (STTA) lokasinya di Yogyakarta...

    BalasHapus
  2. @Clever Society Oops maaf. Sepertinya saya yang salah memasukkan data. POLINES itu benar negeri. Thanks udah mengingatkan. Makasih juga udah nambahin info.

    BalasHapus
  3. kak maaf, politeknik cilacap sekarang sudah resmi berubah nama dan status.
    jadi Politeknik Negeri Cilacap

    BalasHapus
  4. @Falik Setiawan oo gitu ya. oke deh. sip. thanks udah dibantuin. :)
    nanti aku edit lagi. Makasih ya :)

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.