Release : KOMPEK FEB UI

KOMPeK (Kompetisi Ekonomi) 18 merupakan acara kompetisi dalam bidang ekonomi tingkat nasional yang diselenggarakan untuk siswa-siswi SMA dan sederajat dalam rangka pengabdian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia kepada pendidikan bangsa yang merupakan program kerja (acara) terbesar dari Departemen Keilmuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. KOMPeK sudah diselenggarakan secara rutin selama 18 tahun berturut-turut dan telah menjadi kompetisi ekonomi terbesar serta prestisius di antara kompetisi-kompetisi sejenis di Indonesia. Tahun ini KOMPeK mengangkat tema “EVOLVE” yaitu Enhancing Domestic Investment Quantity for Indonesia’s Economic Development dengan tujuan dapat mengedukasi baik siswa maupun guru mengenai pentingnya berinvestasi bagi perekonomian Indonesia di masa yang akan datang. KOMPeK mengundang tidak kurang dari 600 SMA/SMK sederajat yang tersebar dari ujung Timur hingga ujung Barat Indonesia dan tahun ini, KOMPeK berhasil menjaring lebih dari 900 orang peserta dari seluruh nusantara. KOMPeK memiliki empat macam cabang perlombaan yaitu  EQ (Economic Quiz), EDC (Economic Debate Competition), BC (Business Challenge), dan ERP (Economic Research Paper).

Opening KOMPeK 18 dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Februari 2016 dengan acara pertama 'KOMPeK Gathering'. Dilanjutkan dengan acara di hari kedua yaitu 'KOMPeK TALKSHOW' yang dilaksanakan di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di kawasan MH. Thamrin. Tema talkshow KOMPeK 18 kali ini adalah “moving toward sustainable Indonesia by quality investment” dan diisi oleh empat orang narasumber dari tiga bidang berbeda,  ....

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :