BEASISWA PPA-PPTI BCA 2017 untuk lulusan SMA sederajat

Program Pendidikan Akuntansi (PPA) Non Gelar

Program pendidikan non gelar ini ditujukan kepada lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi akademik namun memiliki kendala finansial.
Para siswa mendapatkan pembekalan soft skill, seperti leadershipteam work, pembentukan karakter, grooming, dan financial planning.
Selama pendidikan, peserta tidak dipungut biaya. Bahkan bahkan para siswa mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan.
Program yang diluncurkan sejak 1996 ini didukung oleh staf pengajar berkualitas dari para profesional dan dosen dari universitas terkemuka di Indonesia.
Program PPA Non Gelar berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Selain kegiatan di kelas, siswa juga mengikuti on the job training di lingkungan BCA. Selanjutnya, para peserta juga diberikan kesempatan bekerja di BCA tanpa ikatan dinas selepas menyelesaikan program tersebut.
Per akhir 2015, peserta program PPA mencapai 387 orang. Sebanyak 126 orang berhasil menyelesaikan program ini, dan 125 di antaranya memilih bergabung dengan BCA sebagai karyawan permanen.

Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) Non Gelar
BCA membuka program PPTI untuk mengimbangi peningkatan kebutuhan SDM dan perkembangan Teknologi Informatika (TI) di industri perbankan.
Program pendidikan non gelar ini ditujukan kepada lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi akademik namun memiliki kendala finansial.
Secara umum, materi yang diberikan program ini setara dengan materi S1 Teknik Informatika, namun diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri.
Program PPTI Non Gelar berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Para peserta program ini tidak dipungut biaya, bahkan mereka mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan.
Selain kegiatan di kelas, siswa juga berkesempatan magang di unit kerja Kantor Pusat BCA. Selanjutnya, setelah peserta menyelesaikan program ini, BCA akan memberikan penawaran kepada mereka untuk bekerja sebagai karyawan BCA, apabila perusahaan membutuhkan.
Per akhir 2015, peserta program PPTI tercatat 91 orang. 

Persyaratan PPA/PPTI :
  • Warga negara Indonesia;
  • Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III;
  • Usia maksimum 20 tahun ;
  • Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50;
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk PPA
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) atau Nilai Produktif (SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) minimal 7,50 untuk PPTI
  • Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK;
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
  • Lulus dalam proses seleksi. 

Pendaftaran dapat dilakukan secara online pada link berikut:
1.  Pendaftaran PPA
http://karir.bca.co.id/peluang-karir/beasiswa/form-pendaftaran-beasiswa/?posid=4482&lowid=4452
2. Pendaftaran PPTI
http://karir.bca.co.id/peluang-karir/beasiswa/form-pendaftaran-beasiswa/?posid=4485&lowid=4452

Berikut ini adalah perkiraan bulan penjadwalan psikotes program PPA & PPTI  periode 2017 di kota-kota Indonesia


Pendaftaran online dari masing-masing kota diatas akan di tutup selambat-lambatnya 2 minggu sebelum kegiatan psikotes dilakasnakan.
Untuk info lebih lanjut :
Kantor Pusat BCA
Menara BCA, Grand Indonesia
Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta 10310
Telepon
: (021) 235 88000
Fax
: (021) 235 88300

Source : www.bca.co.id
Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Unknown)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :