STTS Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2015/2016

STTS (Sekolah Tinggi Teknik Surabaya) membuka pendaftaran mahasiswa baru Jalur Prestasi maupun Jalur Reguler Tahun Akademik 2015 - 2016

Untuk jalur reguler, silakan kunjungi website resminya (link ada di bawah)

Tujuan
Memberikan kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah atau setingkat yang berprestasi akademis/non-akademis untuk meraih kesempatan menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) melalui Jalur Prestasi.

Status
Jalur Prestasi 2015-2016 Dibuka

Persyaratan
Calon adalah siswa-siswi kelas XII pada SMA atau setingkat yang dinilai oleh STTS mempunyai kualitas baik dan saat ini mempunyai prestasi akademis baik dengan persyaratan:
  1. Jurusan IPA: nilai Matematika, Fisika, dan Bahasa Inggris rata-rata 7 pada kelas X dan kelas XI (Semester 1 dan 2).
  2. Jurusan IPS: nilai Matematika, Ekonomi, dan Bahasa Inggris rata-rata 7 di kelas X dan kelas XI (Semester 1 dan 2).
  3. Jurusan Bahasa: nilai Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris rata-rata 7 di kelas X dan kelas XI (Semester 1 dan 2).
  4. Untuk SMK disesuaikan dengan bidang keahlian yang ditempuh.
Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi bagian PMB.

Fasilitas (disediakan bagi 150 mahasiswa baru):
Siswa-siswi yang mengikuti Jalur Prestasi bebas memilih salah satu jurusan reguler/internasional yang diselenggarakan STTS di bawah ini:
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi Bisnis
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Desain Produk
  • S1 Teknik Informatika Program Profesional (Kelas Malam)
  • Bachelor of Information Technology (BIT)
  • D3 Manajemen Informatika
Calon yang diterima akan memperoleh keringanan berupa potongan USP (Uang Sumbangan Pendidikan) sebesar 50% (lima puluh persen) dari nilai USP normal pada jurusan yang dipilih (Untuk Jalur Prestasi I) dan potongan USP (Uang Sumbangan Pendidikan) sebesar 40% (empat puluh persen) dari nilai USP normal pada jurusan yang dipilih (Untuk Jalur Prestasi II).

Prosedur Pendaftaran
  1. Membeli dan mengisi Formulir "Program Jalur Prestasi STTS 2015-2016".
  2. Formulir pendaftaran Jalur Prestasi dapat dibeli pada guru Bimbingan Konseling (BK) atau Tata Usaha sekolah masing-masing seharga Rp. 300.000 (dua ratus lima puluh ribu Rupiah).
  3. Biaya pendaftaran bisa disetorkan ke rekening STTS melalui BCA, No Rek: 788-081-5908 a/n STTS.
  4. Mengembalikan Formulir Pendaftaran dengan periode evaluasi pada bulan 31 Oktober 2014 (Jalur Prestasi I), 31 Desember 2014 (Jalur Prestasi II), dan melengkapi Persyaratan Pendaftaran.

Formulir Pendaftaran beserta kelengkapannya dapat dikumpulkan melalui BK atau Tata Usaha sekolah (kolektif), atau diserahkan ke STTS di ruang N-112 (ruang PMB);
atau
Mengirimkan formulir dalam sampul tertutup kepada:
PMB STTS 2015-2016
Jl. Ngagel Jaya Tengah 73-77 Surabaya - 60284
  1. Formulir harus sudah dikirimkan kepada PMB STTS, paling lambat hari Kamis, 31 Oktober 2014 untuk Jalur Prestasi I dan 31 Desember 2014 untuk Jalur Prestasi II (cap pos).
  2. Keputusan hasil seleksi jalur prestasi akan dikirimkan ke alamat surat calon, dan diberitahukan melalui telepon atau SMS kurang lebih 3 hari setelah berkas diterima.

Ketentuan dan Batasan
  1. Keputusan pemberian beasiswa bersifat mutlak dari penilaian bagian PMB STTS.
  2. Khusus bagi calon yang juga diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN 2015, USP yang telah diserahkan akan dikembalikan setelah dipotong 50% dari total USP yang ditetapkan pada Surat Keputusan Penerimaan Mahasiswa Baru STTS apabila pembayaran USP tersebut sudah lunas sepenuhnya.
  3. Dengan syarat: Memberitahukan kepada Panitia PMB STTS paling lambat 7 (tujuh) hari setelah tanggal pengumuman SNMPTN 2015, dengan membawa kartu tes SNMPTN 2015 dan bukti pengumuman penerimaannya di surat kabar yang mencatumkan nomor dan nama peserta.

Informasi
Pelayanan Jalur Prestasi PMB STTS 2015-2016 dapat Anda akses melalui alamat atau telepon di PMB.

Info lebih lanjut, klik di sini

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.