Beasiswa S2 dan S3 AMINEF 2015/2016

Ada kabar gembira nih buat kamu yang sedang berburu beasiswa di luar negeri. Ini ada beasiswa S2 dan S3 Amerika 2015/2016. Dan kabar gembiranya lagi, beasiswa AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) tidak lagi mempermasalahkan soal jurusan atau fakultas tertentu yang akan diambil asalkan memenuhi persyaratan yang ditentukan AMINEF.

Berikut ini beberapa persyaratan mendaftar beasiswa S2 dan S3 Amerika 2015/2016.
Persyaratan Beasiswa S2 Amerika 2015/2016
1.         Sarjana S1 dengan minimal indeks prestasi kumulatif (IPK) sebesar 3.00 (dalam skala 4.00)

2.         Punya kualitas kepemimpinan yang baik

3.         Paham dengan budaya Indonesia dan budaya internasional

4.         Memiliki rasa komitmen pada bidang studi yang dipilih

5.   Calon penerima beasiswa bersedia kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program Fulbright AMINEF (dinyatakan melalui surat pernyataan)
6.         Punya skor ITP TOEFL minimal 550, atau skor IBT TOEFL minimal 79/80, atau skor IELTS minimal 6.0. Dalam hal ini, skor TOEFL prediction atau TOEFL like test tidak berlaku.


Persyaratan Beasiswa S3 Amerika 2015/2016
Syarat beasiswa S3 Amerika 2015/2016 pada program Fulbright AMINEF sama dengan syarat yang diajukan untuk melamar beasiswa S2. Namun, ada yang membedakan, yaitu skor TOEFL minimal harus 575 untuk TOEFL ITP, skor minimal 90 untuk IBT TOEFL, dan 6.5 untuk skor IELTS.
Beasiswa S3 program Fulbright AMINEF tidak menerima skor TOEFL untuk prediction test atau TOEFL like test. Syarat ini wajar mengingat S3 adalah program doktor yang mengharuskan disiplin ilmu yang lebih ketat dan dalam sehingga skor TOEFL yang dipersyaratkan juga besar. 

Cara Mendaftar
1.      Mengisi formulir aplikasi yang disediakan AMINEF dengan melampirkan tujuan studi yang ditulis satu halaman dan 5 halaman proposal penelitian yang akan dilakukan selama studi kelak

2.      Melampirkan fotokopi sertifikat TOEFL/IELTS yang disyaratkan. Sertifikat ini harus baru atau selama-lamanya 2 tahun terakhir

3.      Melampirkan surat rekomendasi dari dosen yang dekat dengan Anda

4.      Fotokopo transkrip akademik (terjemahan bahasa Inggris)

5.      Fotokopi KTP/paspor
 
Setelah semua dilengkapi, silakan kirim ke Kantor AMINEF Indonesia di CIMB Niaga Plaza 3rd Floor di Jalan Jend Sudirman Kav 25 Jakarta 12920. Informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses website resmi AMINEF di http://www.aminef.or.id atau menghubungi email: infofulbright_ind@aminef.or.id.


Anda tidak diperkenankan untuk mengirimkan lamaran atau aplikasi beasiswa S2 dan S3 Amerika 2015/2016 melalui surat elektronik atau email. Selamat mencoba!

Info lebih lengkap, klik di sini!
Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.