UN 2016 memakai 2 kurikulum? ini alasannya!

JAKARTA – Pemerintah sudah menetapkan jadwal ujian nasional 2016. Menurut rencana, UN akan digeber pada Februari 2016 mendatang. Nantinya, pemerintah akan menggunakan sistem cetak dan komputer.
Ilustrasi UN. Foto: JPNN

Langkah itu diambil setelah pemerintah melihat kondisi sekolah di beberapa wilayah di Indonesia. Hingga kini, masih banyak sekolah yang belum layak mengikuti UN online atau komputer.

“Pelaksanaannya akan akan berbasis cetak dan berbasis komputer,” ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno pada rapat koordinasi Mendikbud dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala LPMP, dan Kepala P4TK seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, pihaknya akan menyiapkan soal-soal UN 2016 yang sesuai dengan ketuntasan kurikulum. Kemendikbub juga akan menyiapkan soal UN 2016 dengan menggabungkan dua kurikulum. Yakni KTSP 2006 dengan kurikulum 2013.

“Kisi-kisi yang dikeluarkan Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP) bersifat makro, sesuai dengan ketuntasan kurikulum,” ujar Totok. (zul/jos/jpnn)

sumber : http://www.jpnn.com 

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Nanda Sholatul Akbar)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.