Beasiswa Orbit Ainun Habibie Telah Dibuka

Yayasan Orbit Ainun Habibie membuka kesempatan bantuan pendidikan untuk siswa SMA/sederajat dan mahasiswa di Perguruan Tinggi. Adapun program beasiswa yang dibuka adalah beasiswa reguler, beasiswa unggulan, dan beasiswa ultima. Berikut penjelasan lengkapnya.

Sekilas Info
Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie adalah salah satu bentuk nyata komitmen Ibu Hasri Ainun Habibie terhadap masa depan sumber daya manusia yang memiliki potensi yang sangat besar, namun terkendala oleh masalah ekonomi keluarga.

Kini, sosok yang mampu memberi insiprasi dengan kebaikan dan kerendahan hatinya itu telah kembali kepada Sang Pencipta. Namun warisannya telah menorehkan tinta emas dihati banyak orang yang tidak akan mudah dilupakan dan akan terus dilanjutkan serta ditingkatkan oleh Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan dengan ketulusan dan sepenuh hati.

1. Beasiswa Reguler
Penerima beasiswa Reguler adalah siswa yang duduk di kelas 1 hingga kelas 3 SMA atau duduk di bangku Perguruan Tinggi mulai Semester 1 hingga maksimal semester 8. Bantuan yang diterima oleh ANBIM penerima beasiswa regular peruntukannya diserahkan kepada masing-masing ANBIM, sesuai dengan keperluan mereka yang dirasa paling mendesak, seperti untuk biaya transportasi, biaya kos, membeli buku, makanan ekstra untuk menambah gizi, les tambahan, kursus dan lain-lain.

a. Kriteria dan Persyaratan (siswa SMA)


b. Kriteria dan Persyaratan (mahasiswa di Perguruan Tinggi)  

2. Beasiswa Unggulan
Beasiswa Unggulan diperuntukkan bagi siswa yang berhasil diterima di SMAN Unggulan dan mahasiswa yang diterima di PTN unggulan melalui jalur undangan, dengan bantuan penuh dan berkesinambungan, sejak masuk hingga lulus SMA/S1. Oleh karena itu, Beasiswa Unggulan hanya diperuntukkan bagi siswa yang baru diterima di SMAN atau PTN.

a. Kriteria dan Persyaratan (siswa SMA)


b. Kriteria dan Persyaratan (mahasiswa di Perguruan Tinggi)


3. Beasiswa Ultima
(Untuk pengembangan Kampus Orbit Hasri Ainun Habibie Ultima-120).

Mulai tahun 2016, Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie akan menjalankan program 1.000 Habibie, dengan merekrut 20 siswa yang sangat berpotensi dan berasal dari keluarga kurang sejahtera setiap tahunnya untuk dididik di Kampus Orbit Hasri Ainun Habibie menjadi SDM Indonesia yang unggul. Mereka akan disekolahkan sejak jenjang SD hingga S2 di sekolah terbaik di Indonesia maupun luar negeri. Selama di dalam Kampus Orbit, mereka akan tinggal di dalam asrama dan diberikan pendidikan ekstra.

Pengembangan program 1.000 Habibie memibutuhkan dana yang besar. Selain kebutuhan pembangunan fisik bangunan, biaya yang cukup besar juga untuk biaya siswa Kampus Orbit Hasri Ainun Habibie yang ditanggung oleh Yayasan sepenuhnya. Setiap anak, di jenjang Sekolah Dasar membutuhkan biaya pendidikan dan hidup tidak kurang dari Rp. 6 juta setiap bulannya. Donatur yang tertarik untuk mendukung program ini bisa menyalurkan bantuannya dalam jumlah yang tidak ditentukan nilainya. Setiap donatur akan mendapatkan akun Orbim yang dapat diakses setiap saat di dashboard Orbim, untuk mengetahui penggunaan dana bantuannya.

Informasi selengkapnya, silakan klik di sini!
Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :