Tidak Kalah dengan PTN, Ini 5 PTS Terbaik dan Termewah di Indonesia!

Gagal diterima di perguruan tinggi negeri tidak selamanya menjadi mimpi buruk kok! Justru, inilah kesempatan bagi kamu untuk mendapat pendidikan lebih berkualitas serta mengasah hard dan soft skill lewat perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Source: Pexels

Bukan menjadi rahasia lagi, kampus swasta terkadang memiliki fasilitas yang jauh lebih baik dari perguruan tinggi negeri. Tak heran, jika terdapat kampus-kampus mewah yang tersebar di seluruh tanah air.

Tidak hanya terbaik secara umum, ada pula perguruan tinggi swasta yang terbaik dalam suatu bidang tertentu, seperti teknologi, komunikasi, bisnis, dan lain-lain. Berikut adalah kelima kampus swasta terbaik dan termewah di Indonesia.

1. Universitas Ciputra (UC)

Source: Google

Ngomongin soal bisnis, pasti relate banget dengan cita-cita generasi milenial yang notabenenya berjiwa entrepreneur. Ingin kerja bebas sesuka hati, tapi gajinya super tinggi.

Eits, jangan salah! Dengan kuliah di PTS yang satu ini, harapan itu bisa banget jadi kenyataan loh! Sesuai dengan slogan yang dimiliki, kampus yang terletak di Kota Surabaya ini berkomitmen bahwa pada setiap alur studi memiliki tujuan yaitu membekali mahasiswa agar mampu menjadi entrepreneur. Tidak perlu ragu, Universitas Ciputra telah masuk dalam daftar perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics

Beruntungnya lagi, di Universitas Ciputra kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya kuliah, karena mereka menyediakan berbagai jenis beasiswa mulai dari potongan 25% hingga 100% sesuai rata-rata nilai rapor kamu saat kelas 11 semester 2.

Nah, kapan lagi belajar gratis tapi jaminannya sukses berbisnis? Yuk! Wujudkan mimpimu untuk menjadi entrepreneur bersama Universitas Ciputra!

2.  London School of Public Relations (LSPR)

Source: Google

Siapa yang tak kenal dengan Prilly Latuconsina? Yap! Aktris sekaligus selebgram milenial itu ternyata lulusan LSPR loh! London School of Public Relations yang pada tahun 2020 telah berganti nama menjadi LSPR Communication and Business Institute ini memang juara dalam mencetak generasi yang kompeten di bidang komunikasi.

Pada tahun 2014 hingga 2015, kampus ini meraih penghargaan Best of The Best Indonesia School of Communications dan Indonesian Best Communications Award for Three Consecutive Years pada tahun 2012 hingga 2014 berdasarkan survei Business Digest.

Hingga saat ini, LSPR terbagi dalam dua fakultas, yakni Fakultas Komunikasi dan Fakultas Bisnis. Apabila memilih program studi Ilmu Komunikasi, maka kamu bisa mengambil konsentrasi Public Relations, Marketing Communication, International Relations Communication, Mass Media Communication, Performing Arts Communication, dan Digital Creative Communication.

Nah, bagi kamu yang nggak minat di bidang komunikasi, bisa banget nih buat pilih Fakultas Bisnis! LSPR akan memberimu bekal untuk menjadi entrepreneur muda melalui konsentrasi Entrepreneurship & Leadership, Digital Business Management, dan Human Resource Development.

3. President University

Source: Google

Mau kuliah biaya murah tapi dapat fasilitas kece seperti lapangan golf, kolam renang, dan fasilitas mewah lainnya? Pas banget! President University harus menjadi pilihanmu!

PTS berstandar internasional ini dirancang untuk mengikuti perkembangan global, serta telah menjalin hubungan dalam bidang penelitian, pendidikan, dan berbagai aspek lain dengan 59 perguruan tinggi dari 27 negara. Bahkan, kampus mewah ini juga bekerja sama dengan lebih dari 50 perusahaan nasional maupun multinasional.

Satu lagi nih, untuk bisa masuk President University dengan beasiswa, kamu hanya perlu menyiapkan rapor mulai kelas 10-11 SMA. Selanjutnya, kamu sudah bisa diterima tanpa harus melalui tahap tes. Tapi, kalau kamu masih ragu dengan nilai rapormu, President University juga menyediakan jalur tes yang bisa menjadi alternatif pilihan.

4. ARO Leprindo

Source: Taufik Hadi on Google Maps

Akademi Refraksi Optisi Lembaga Pendidikan Optisien Indonesia atau biasa disingkat ARO Leprindo ini merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menyelenggarakan program pendidikan Refraksi Optisi.

Dari segi bangunan, PTS yang satu ini memang tidak semegah kampus-kampus sebelumnya. Tapi, siapa sangka? Di balik gedungnya yang mungil ARO Leprindo berhasil mencetak lulusan refraksionis optisien terbaik se-Indonesia loh!

Perlu kamu ketahui, bahwa profesi refraksionis optisien memegang peranan penting dalam dunia kesehatan mata. Idealnya, setiap optik di Indonesia harus memiliki satu refraksionis optisien agar bisa menerima resep pembuatan kacamata, lensa kontak, dan lensa tanam sesuai standar kesehatan. Jika tidak memiliki refraksionis optisien, maka hanya disebut toko kacamata biasa.

Keren bukan? Daripada bolak-balik ke optik untuk konsultasi kacamata, mending kuliah di ARO Leprindo dan ciptakan kacamata terbaik untuk kesehatan mata diri sendiri dan keluargamu!

5. Telkom University

Source: Google

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia industri kreatif yang berbasis teknologi informasi dan budaya nusantara, Telkom University adalah perguruan tinggi paling cocok untuk kamu!

Prestasi mereka dalam hal teknologi memang tidak diragukan lagi. Pada Oktober 2021, Telkom University kembali meraih kejuaraan dalam kompetisi robot nasional Indonesia. Hadir dengan 8 fakultas seperti Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Industri Kreatif, Fakultas Rekayasa Industri, dan lain-lain, kampus swasta yang satu ini telah menduduki peringkat pertama PTS terbaik di Indonesia.

Meski begitu, kamu tidak perlu cemas soal biaya kuliah yang mahal! Telkom University telah menyediakan berbagai macam beasiswa yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Itulah 5 kampus swasta terbaik dan termewah di Indonesia. Sudah memutuskan untuk kuliah di salah satu PTS tersebut? Selanjutnya, jangan lupa untuk mengikuti kegiatan internal maupun eksternal yang ada di kampus. Oleh karena itu, agar kuliah dan organisasimu tetap balance, simak juga tips and tricks membagi waktu antara kuliah dan organisasi!

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (DHEA SALSABILA)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.