Pengalaman Kuliah di Jurusan Fisika

Ekspektasiku dulu, jurusan fisika itu ya kayak fisika nya anak SMP-SMA. Nggak perlu menghafalkan rumus, yang penting paham. Karena dulu aku nggak suka mata pelajaran yg banyak hafalannya sih.


Tapi setelah masuk jurusan fisika, realita ya nggak beda jauh sih sama ekspektasi, cuma masih ketemu sama yg namanya hafalan dan pemahaman yg lebih ketimbang fisika dulu pas SMA. Ketemu persamaan-persamaan yg buanyaaakk (read: banyak) banget. Dan nggak cuma itu, fisika harus didasari ilmu matematika 😅. Jadi di fisika nggak hanya tentang fisika aja. Di jurusan Fisika, kamu masih akan bertemu dengan ilmu kimia, matematika, biologi, dan sejenisnya.

Tapi jangan takut dulu. Kalo emang bener2 pengen memahami ilmu fisika yg sesungguhnya, fisika itu luas banget. Jadi ilmu apapun bisa kita dapatkan di sini. Asalkan ada kemauan dan sungguh-sungguh belajar di Fisika.

Trus kalo lulus mau jadi apa? Banyak lulusan fisika yg kerja di perusahaan besar, pertamina misalnya, pertambangan, proyek juga ada. Dan jangan salah, lulusan fisika juga bisa kerja di rumah sakit loh. Lebih tepatnya jadi "fisikawan medik"

Oh iya sebelum ke apa itu fisika medik, fisika sendiri di bagi 4 peminatan.
1. Geofisika
2. Fisika material
3. Elektronika instrumen
4. Fisika medik

Kalo dulu aku ambilnya fisika medik ya. Jadi nanti setelah semester 3 kalian bebas mau pilih peminatan yang mana. Kalo fisika medik sih menurutku juga menjanjikan buat kedepan. Untuk sekolah profesi fisika medik sendiri sekarang yg ada baru di UI. Untuk selanjutnya baru UNDIP yg masih merintis. InsyaAllah tahun depan UNDIP menyusul.

Jadi persiapkan dengan benar jika kalian pengen kuliah di fisika. Ya emang kuliahnya susah sih 😅 tapi kalo kalian sungguh2, pasti banyak kerjaan yg menjanjikan kok. Semangat!!!

pengalaman kuliah di jurusan fisika


Related Keywords:
pengalaman kuliah jurusan fisika, mata kuliah jurusan fisika, biaya kuliah jurusan fisika, mata kuliah jurusan fisika unhas, mata kuliah jurusan fisika ugm, jurusan yang berhubungan dengan fisika, jurusan fisika murni terbaik di indonesia, materi fisika murni, jurusan fisika universitas swasta, jurusan pendidikan fisika

Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

1 komentar :

  1. Prodi fisika unair telah mendapat akreditasi A oleh BAN-PT. Ingin kuliah prodi fisika di Unair? Wajib cek infonya disini https://www.unair.ac.id/site/article/read/46/s1-fisika.html

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.