Kolaborasi Pengen Kuliah dan Co-working space Elpida Pada Kegiatan: Prepare Your College And Reach Your Dream

Halo sobat pejuang kuliahh.. udah pada tahu belum? Kalau 29 September 2019 tahun lalu Pengen Kuliah berhasil mengadakan kegiatan “Prepare Your College and Reach Your Dream” dengan kolaborasi bersama Co-Working Space Elpida lho... 

Kolaborasi Pengen Kuliah dan Co-Working Space Elpida

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pelatihan gratis bagi siswa SMA yang akan melanjutkan dan sedang mempersiapkan kuliah. Tepatnya anak-anak SMA tingkat 3 (tiga) yang ada di sekitar wilayah Surabaya Barat atau yang berada dekat dengan co-working Elpida, hal ini dilakukan agar mempermudah mobilitas siswa saat mengikuti kegiatan. Pada saat itu ada lebih dari 13 siswa yang hadir, yang terdiri dari perwakilan dua sekolah yakni, SMA Shafta Surabaya dan SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya.

Apa aja sih kegiatan di dalamnya? Jadi, ada 3 rangkaian acara dalam kegiatan Prepare Your College and Reach Your Dream. Pertama, pelatihan public speaking yang didapatkan langsung dari Presenter TV Nasional yaitu, (nama sama gelarnya). For your information nih sobat, belajar public speaking dari ahlinya merupakan hal yang penting untuk bekal di dunia kuliah lho, karena di tingkat mahasiswa nanti akan lebih banyak melakukan presentasi dan diminta berpendapat di kelas, jadi kita wajib tau dong caranya menyampaikan isi pikiran dan pemahaman kita dengan baik kepada publik.

Rangkaian acara kedua adalah tips untuk bisa Sukses SBMPTN. Bagian kedua ini penting banget untuk diketahui jikalau kamu ingin lulus jalur SBMPTN. Penjelasannya disampaikan langsung oleh mahasiswa berprestasi di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, maka penting banget untuk dicatat dan dicontoh tips-tipsnya yaa.

Terakhir ada pembelajaran tentang Smart Learning Method. Kegiatan ini gak kalah pentingnya sama materi-materi sebelumnya, bagian ketiga ini wajib untuk diketahui agar proses belajar persiapan kuliah dilakukan dengan metode yang tepat. Sehingga kita dapat mengefektifkan dan menefisienkan sumber daya tenaga serta waktu yang kita punya dengan baik. Bukankah sia-sia kalau kita udah menghabiskan banyak waktu buat belajar, tapi engga ada pembelajaran yang berhasil dipahami sama sekali karena ternyata kita salah metode belajar, dengan alasan itu rangkaian acara terakhir di Prepare Your College and Reach Your Dream diakhiri dengan baik.

Apakah kalian tertarik untuk ikut kegiatan Prepare Your College and Reach Your Dream selanjutnya? Tetep stay tune di website Pengen Kuliah untuk informasi lainnya ya..


Penulis: Diyanah Shabitah

Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.