Ini Dia Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2022

Foto dari News Unimal

Saat akan melanjutkan pendidikan menuju dunia perkuliahan, biasanya yang menjadi salah satu beban pikiran bagi calon mahasiswa baru adalah biaya kuliah. 

Beberapa dari kita terkadang ada yang terhambat untuk masuk kuliah dikarenakan keadaan ekonomi yang kurang memadai untuk membayar biaya kuliah. Sebagai solusinya, maka pemerintah telah mengeluarkan program KIP Kuliah, atau yang dulu disebut dengan bidikmisi bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang perkuliahan tanpa dipungut biaya. 

Dengan KIP Kuliah, kamu akan dibebaskan dari biaya pendaftaran SBMPTN dan seleksi-seleksi lainnya yang ditetapkan oleh masing-masing panitia dan perguruan tinggi. Jadi, nanti kalian tidak perlu khawatir lagi mengenai biaya kuliah dan fokus aja buat belajar semasa kuliah nanti ya!

Oh iya, tentunya tak lupa pula disini kamu akan mendapatkan informasi seputar jadwal, syarat, serta alur pendaftaran bagi kalian yang ingin memilih jalur KIP Kuliah. Yuk, disimak baik-baik ya! 

1. Prediksi Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2022

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu
Pengen Kuliah telah membuat prediksi jadwal buat kalian nih, Sobat. Jika dilihat dari jadwal tahun lalu, maka jadwal pendaftaran KIP-Kuliah di tahun 2022, kurang lebih seperti ditabel ya, Sob! Dan kalau tidak ada perubahan yang berarti maka, bisa jadi jadwalnya tidak jauh beda. 

Timeline ini perlu kalian catat baik-baik ya, dengan mengetahui jadwal lebih awal kalian bisa mempersiapkan dan menyusun rencana sedari dini!

2. Syarat Pendaftaran KIP Kuliah Tahun 2022

Sebelum mendaftarkan diri kalian dalam jalur ini, pastikan kalian sudah memenuhi syarat-syarat sebagai berikut ya!

3.  Alur Pendaftaran KIP Kuliah 2022

Sebagai persiapan, yuk perhatikan terlebih dahulu alur dari pendaftaran KIP Kuliah!

Nah, itulah tadi beberapa informasi terkait pendaftaran KIP Kuliah yang dapat kami berikan. Sebagai bekal persiapan mengikuti program dari KIP Kuliah ini, diharapkan kalian bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik sebelum mengikuti tes masuk dari perguruan tinggi impian kalian. 

Kuncinya adalah tekun dalam mengerjakan latihan-latihan soal, belajar dengan lebih giat, serta belajar untuk me-manajemen waktu dengan lebih baik.

Semangat selalu, Sobat!

Author: Nasywa Arifah dan Ni Putu Lidya
Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Diyanah Shabitah)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.