Ini Dia 4 Tips Memilih Teman Kuliah yang Tepat dan Positive Vibes.

                            Ini Dia 4 Tips Memilih Teman Kuliah yang Tepat dan Positive Vibes.

Halo, teman-teman pejuang kuliah! Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya. Kita harus selalu menjaga kesehatan agar semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Apalagi teman-teman yang sedang kuliah pasti membutuhkan banyak tenaga dalam belajar, berorganisasi, magang, menyusun skripsi, dan lain sebagainya. Ingat, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Cara menjaga kesehatan itu mudah, kok. Beberapa cara menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga, minum air putih yang cukup, dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.


Back to topic, Tidak ada yang bisa menjamin masa perkuliahan akan berjalan mulus begitu saja. Kamu bertemu dengan banyak hal baru yang menyenangkan. Namun, pastinya kita juga akan merasakan momen-momen berat sebagai mahasiswa. Oleh karena itu, teman kuliah menjadi hal yang penting di masa kuliah. 


Perlu kita sadari bahwa selama kuliah teman bisa mengantarkan kita kepada sesuatu yang baik dan buruk. Teman pun bisa menjadi peran penting dalam perkembangan kepribadian kedepannya karena tak selamanya orang tua kita bisa mengawasi segala sesuatu yang kita lakukan. Kita harus benar-benar menyaring teman yang baik atau tidak baik untuk kita tiru. Lalu, bagaimanakah cara memilih teman yang baik? Simak tips berikut ini!

  1. Cari Teman yang Selalu Melakukan Kegiatan Positif

Teman yang selalu melakukan kegiatan positif akan memberikan dampak yang baik untuk kita. Kita akan tertular untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif juga, seperti rajin beribadah, sedekah, belajar, dan lain sebagainya. Sebaliknya, jika teman kita memiliki kegiatan atau kebiasaan buruk seperti suka mabuk, malas belajar dan beribadah, dan lain sebagainya, maka tidak menutup kemungkinan kita juga akan melakukan kebiasaan buruk seperti itu.

  1. Cari Teman yang Memotivasi Kita untuk Berkembang ke Arah Positif.

Teman yang mampu memberi kita motivasi untuk selalu semangat dan maju adalah sosok teman yang baik. Kehadirannya selalu membuat kita bersemangat dan menaikkan rasa percaya diri. Tapi, satu hal yang harus kita ingat dan perhatikan yaitu motivasi yang diberikan haruslah yang positif. Kita harus siap menerima kritik dan saran apabila hal tersebut demi menjadikan diri sendiri ke arah yang lebih baik.


  1. Cari Teman yang Menemani Kita dalam Keadaan Suka atau Duka.

Teman yang baik adalah teman yang ikut merasakan kebahagiaan yang kita rasakan dan teman yang siap menemani di saat kita sedih. Kapanpun dan dimanapun kita membutuhkannya untuk hadir, teman yang baik akan selalu siaga dan ada untuk kita. Misalnya, teman kita memberikan solusi atas permasalahan yang kita alami, memberikan ketenangan hati, dan lain sebagainya.

  1. Cari Teman yang Jujur.

Jujur adalah sikap yang harus dimiliki oleh setiap manusia, begitu juga dalam menjalin sebuah pertemanan. Karena ketika berbohong sama saja bukan menjadi seseorang yang amanah. Bagaimana ketika kita tidak jujur kepada teman? Pasti dia akan marah atau melakukan hal yang menurutmu tidak mengenakkan. Oleh sebab itu, kita harus jujur kepada teman dan carilah teman yang jujur agar pertemananmu menjadi sebuah pertemanan tanpa dusta.

Nah, itulah beberapa tips untuk mencari teman yang baik agar bisa menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Semoga dengan adanya teman yang baik bisa mengubah kebiasaan yang kurang baik bagi masing-masing individu. Berteman dengan siapa saja itu boleh. Namun, pastikan juga bahwa teman kita adalah sosok yang positif. Bagaimanapun juga, hubungan pertemanan itu akan sangat mempengaruhi kualitas diri dan hidup kita. 

Selain memilih teman yang baik, kita juga membutuhkan pendidikan agama yang kuat sehingga kita memiliki iman yang kuat untuk menjauhi maksiat. Teman-teman bisa membaca informasi berikut ini mengenai pentingnya pendidikan agama bagi mahasiswa. By the way, apabila teman-teman memiliki komentar, kritik, dan saran bisa ketik di kolom komentar, ya. Terima kasih teman-teman pejuang kuliah.

 




Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Farah Ayu Mufida)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.