Mahasiswa Baru Wajib Tahu! Ini 7 Situs untuk Mendapatkan Kos Idaman


Memasuki dunia perkuliahan memang salah satu momen yang dinanti-nanti oleh sebagian besar pelajar di Indonesia. Alasannya tentu ingin merasakan sensasi menjadi anak rantau sekaligus melatih kemandirian.

Source: Pexels.com

Nah, bagi kamu mahasiswa baru atau mahasiswa yang akan memulai kuliah offline, ada baiknya untuk mencari info seputar indekos yang tepat, mengingat sebagian sisa waktumu akan dihabiskan di sana. Berikut adalah 7 situs yang akan membantumu menemukan kos terbaik!

1.       Mamikos


Situs andalan pertama buat para pencari kos adalah mamikos.com. Cukup ketikkan lokasi kampus di kolom pencarian, Mamikos akan memberimu berbagai rekomendasi indekos terdekat. Selanjutnya, kamu bisa mengatur fasilitas apa saja yang ingin didapat, harga, hingga melihat aturan dalam kos tersebut.

Jangan lupa, agar kos incaranmu tidak diambil orang, segera lakukan booking melalui website atau aplikasi Mamikos!

2.       Cari-Kos.com

Ingin cari kos dekat kampus tapi kamu sendiri belum tahu lokasinya di mana? Tenang! Kamu bisa memanfaatkan salah fitur cari-kos.com yakni “Cari Kos Dekat Kampus”. Tinggal klik nama kampus kamu dan tada! Akan muncul banyak rekomendasi tempat tinggal di sekitar kampusmu.

3.       Infokost.id

Lebih lengkap dari sebelumnya, infokost.id juga menyediakan opsi tempat tinggal yang dekat dengan mall lho! Jadi, kalau kamu capek dengan tugas kuliah bisa langsung jalan ke mall buat refreshing.

4.       RoomMe

Situs pencari kos yang satu ini terbilang user friendly karena selain dapat melihat-lihat kondisi indekos secara virtual, kamu juga bisa membuat janji dengan pemilik untuk berkunjung dan memastikan secara langsung keadaan rumah kos yang kamu pilih.

Cara mengaksesnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi website roomme.id dan alternatif lain yang anti ribet yakni download saja aplikasi RoomMe di Play Store atau App Store.

5.       Indikos.id

Rantau lebih mudah! Itulah slogan aplikasi penyedia layanan pencarian kos maupun kebutuhan anak rantau. Selain rekomendasi hunian terbaik selama kuliah, aplikasi Indikos.id dilengkapi fitur unik seperti Indipick yang berupa jasa angkut barang saat kamu mau pindahan.

Setelah itu, kamu bisa pakai Indineeds untuk berbelanja keperluan barang-barang dapur, kamar, hingga toilet. Tak lupa, ada info-info beserta artikel seputar dunia kos di Indinews yang pas dibaca bisa bikin kamu merasa relate sebagai anak rantau.

6.       Djuragan Kamar

Salah satu keunggulan website djuragankamar.com dan aplikasi Djuragan Kamar yakni fitur live chat untuk bertanya apapun terkait kos yang kamu pilih, mulai dari jarak ke kampus, fasilitas, dan lain-lain. Tersedia pula fasilitas laundry, Wi-Fi, hingga security yang siap menjaga kamu selama 24 jam!

7.       Serumah


Siapa nih yang selalu merasa horor kalau tinggal sendirian di kos? Tenang! Pakai serumah.com aja! Di website ini kamu bisa menemukan teman yang sedang mencari roommate atau menawarkan kosmu untuk ditinggali bersama. Mulai sekarang, tidak perlu takut lagi sekalipun tinggal di indekos yang angker!

Itulah 7 situs penyedia indekos idaman sesuai keinginan kamu. Selain tempat tinggal yang baik, satu hal yang harus diperhatikan saat menjadi anak rantau yakni kamu perlu mencari circle perteman kuliah yang positif serta menghindari toxic friendship.


Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (DHEA SALSABILA)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.