Rekomendasi Lagu untuk Belajar yang Membangkitkan Semangat!

Ilustrasi lagu untuk belajar (Sumber: iStock)
Ilustrasi lagu untuk belajar (Sumber: iStock)
Pejuang Kuliah, apakah kamu tipe yang nggak bisa banget belajar tanpa mendengarkan musik? Kalau begitu, kamu perlu tengok nih rekomendasi lagu untuk belajar dari Pengen Kuliah!

Dijamin deh, playlist kamu makin kaya dan belajar kamu makin semangat. Apalagi kalau kamu bosan dengan genre atau jenis lagu yang itu-itu saja.

Berikut Pengen Kuliah rangkum dari YouTube, rekomendasi lagu untuk belajar yang membangkitkan semangat! Check it out!

Rekomendasi Lagu untuk Belajar yang Membangkitkan Semangat

1. The Kid Laroi, Justin Bieber – Stay


Beat musik yang cepat ditambah nyanyian semangat The Kid Laroi dan Justin Bieber pastinya bikin kamu semangat belajar terus-terusan nih Pejuang Kuliah!

2. Our Last Night Cover – Mood (24kGoldn ft. Iann Dior)

Kalo dengerin lagu yang satu ini sambil belajar, dijamin kamu auto focus dan gercep menyelesaikan tugas-tugas sampai tuntas.

3. Matt B – Go Hard

Untuk Pejuang Kuliah yang suka permainan kata serta alunan lagu yang beat nya seru, kamu bisa dengerin lagu ini nih!

4. Kilms – Numb

Lagu asli dari band Indonesia ini punya warna musik yang anti mainstream dan rock banget. Untuk kamu yang tiba-tiba lemas saat belajar, kamu bisa coba dengar lagu ini.

5. Jason Mraz – Have It All

Lagu Jason Mraz yang terkenal dengan lirik optimis yang penuh kata-kata positif pasti berhasil bikin kamu semangat belajar. Kali ini Jason Mraz mengajak kamu untuk menikmati momen belajar kamu.

6. One Ok Rock – One Way Ticket

Lagu One Ok Rock yang satu ini kesannya ceria dan happy banget nih Pejuang Kuliah. Cocok kamu dengarkan ketika mood kamu lagi turun dan gak semangat nugas!

7. Dan + Shay – Good Things

Irama lagu yang satu ini bakal bikin kamu mengangguk-angguk asik saat belajar. Dan + Shay memang gak pernah gagal deh bikin lagu yang easy listening. Yuk coba dengerin!

8. Maddie Poppe – Going Going Gone

Maddie Poppe sang juara American Idol ini punya suara ala country yang unik sekali. Single yang ia rilis ini bisa bikin kamu riang karena nadanya yang up-beat dan arti lagunya yang penuh optimisme! Pastinya cocok untuk mendukung kamu yang sedang belajar.

9. One Ok Rock – Dreamer

Sama halnya dengan kamu yang sedang mengejar impian, lagu One Ok Rock ini juga mengisahkan seorang pemimpi yang tidak berhenti mengejar impiannya lho. Yuk dengerin biar makin semangat mengejar kampus impian kamu!

10. NCT Dream – Hot Sauce

Rekomendasi lagu untuk belajar yang satu ini cocok untuk kamu si Kpopers sejati! Lagu Hot Sauce yang seru dan ramai akan menemani kamu sehingga kamu bisa lebih semangat belajarnya.

11. Zedd Grey – The Middle ft. Maren Morris

Zedd memang tak pernah gagal membuat musik yang bikin kita semangat dalam beraktivitas. Salah satunya, kamu bisa coba dengerin lagu EDM yang hits satu ini!

12. ONEWE – Rain to Be

Lagu ONEWE yang satu ini bikin pendengarnya seolah dikejar-kejar alunan musik, sehingga membuat pendengarnya gercep menyelesaikan setiap tugas. Coba kamu dengerin lagu ini saat belajar, akan terasa sama juga enggak ya?

13. Bring Me The Horizon – Mother Tongue

Meski Bring Me The Horizon terkenal dengan aliran musiknya yang keras, tapi ada juga kok lagu mereka yang bisa membangkitkan semangat kamu tanpa scream. Lagu ini punya irama mirip samba yang seru untuk menemani belajar.

14. G-Eazy & Kehlani – Good Life

Lagu ini memang unik ya, Pejuang Kuliah, karena ada perpaduan rap dan suara lembut khas wanita yang tak gagal bikin belajar makin asik. Apalagi musiknya ngebeat banget dan seru untuk didengarkan!

15. Hunter Hayes – If You Change Your Mind

Butuh lagu yang santai tapi bikin semangat? Kamu wajib tambahkan lagu ini ke playlist kamu! Instrumen yang kaya menjadi latar lagu yang seru untuk kamu belajar di setiap situasi.

16. DJ Snake ft. Lauv – A Different Way

Suka EDM dan suka belajar? Lagu ini diciptakan untuk kamu, Pejuang Kuliah! Beat lagunya yang mendentam-dentam bisa bikin kamu belajar sambil berjoget nih, hihihi.

17. Sleeping With Sirens – The Strays

Lagu the strays yang didominasi alunan gitar yang penuh semangat bisa otomatis membuat kamu ketularan semangat lho, Pejuang Kuliah! Nggak percaya? Coba kamu dengerin dulu deh.

18. Zedd, Alessia Cara – Stay

Sempat booming beberapa tahun belakangan, tapi nggak lekang oleh waktu. Beat nya yang unik dan enak didengar bakal bikin kamu merasa belajar di tengah konser EDM!

Itulah beberapa rekomendasi lagu untuk belajar yang membangkintakan semangat kamu, Pejuang Kuliah!

Kamu mudah terdistraksi dengan lagu yang full version? Kamu bisa coba dengerin rekomendasi lagu untuk belajar yang satu ini:

Semoga rekomendasi lagu untuk belajar ini bisa membuat mood kamu naik ya, Pejuang Kuliah! Selamat belajar! 


Dipublikasikan oleh Admin (Sindy Prisila)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

1 komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.