Apa Yang Harus Dipersiapkan Untuk Masuk Jurusan Bahasa Inggris?

Jurusan Bahasa Inggris itu banyak suka dukanya, jadi sebelum kamu memutuskan untuk memilih dan masuk ke Jurusan Bahasa Inggris, pertimbangkan beberapa hal berikut ini.



1. Punya Niat Yang Kuat
Bahasa itu belajarnya dari latihan yang konsisten. Harus berani latihan dengan praktik langsung apapun yang terjadi. Dan ini akan butuh niat yang sangat kuat. Kalau setengah-setengah, mending pikir pikir ulang dulu sebelum masuk jurusan Bahasa Inggris.

2. Harus Kuat Mental
Masih terkait dengan niat yang kuat. Salah satu kunci keberhasilan belajar di jurusan ini adalah latihan. Dan ketika kamu akan latihan menerapkan bahasa inggrismu, lingkunganmu masih cenderung akan menganggapmu sombong dan sok-sok’an karena pakai bahasa inggris. Balik lagi ke niat ya guys. Siap?

Tips: 
banyak kenalan sama kakak tingkat buat karena mereka biasanya sudah lebih ahli dan kalau diajak ngomong pakai bahasa inggris, nggak bakal dikatain.

3. Apa yang akan dipelajari?
Kalau kamu berharap kuliah nanti akan mendapatkan banyak praktik daripada teori, bersiaplah, karena akan selalu lebih banyak teori daripada praktik. Bahkan ada kemungkinan kamu nggak akan mendapatkan praktik untuk tempat kamu latihan. Jadi, jangan terlalu ber-ekspektasi. 

Tips: 
Kuasai teorinya selama kuliah. Praktikkan di tempat lain, seperti Komunitas Conversation, Debat Class, atau bisa juga ikutan International Conference.

4. Prospek kerja
Setiap jurusan punya prospek yang berbeda-beda ya. Jadi, cari tau juga, biar kamu udah bisa prepare harus kenal sama siapa, menyusun target setelah lulus mau kemana, dan lain-lain.
Kalau di jurusan bahasa inggris, kamu bisa jadi pengajar, editor, penulis, sastrawan, penerjemah, ahli bahasa, staf diplomatik, dan lainnya. 


"Kalo emang dah niat dan sungguh-sungguh belajarnya, semua pasti bisa kok dilalui."
" Practice makes perfect "

Gimana? Udah siap masuk Jurusan Bahasa Inggris?
Share ceritamu di kolom komentar ya...

Fria Bintang - Jurusan Bahasa Inggris - Universitas Negeri Semarang (UNNES)

Related keywords:
kuliah jurusan bahasa inggris susah gak, mahasiswa jurusan bahasa inggris perlu syarat khusus, review jurusan sastra inggris, masa depan jurusan pendidikan bahasa inggris, kuliah bahasa inggris tapi tidak bisa bahasa inggris, jurusan bahasa inggris kerja apa, apa yang harus dipersiapkan untuk masuk jurusan sastra inggris, jurusan bahasa inggris di universitas

Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

5 komentar :

  1. bahasa inggris harus berani latihan dengan praktik langsung apapun yang terjadi.

    BalasHapus
  2. I like the writing style of this blog, it is very clear and very informative
    thank you

    BalasHapus
  3. The phrase practice makes perfect underscores the importance of consistent effort and repetition in achieving excellence in any endeavor. It serves as a timeless reminder that mastery is a product of dedication and continuous refinement.

    Abogado de Bienes

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.