5 Rekomendasi Website Belajar TOEFL untuk Beasiswa Hunter

TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) adalah salah satu satu indikator untuk mengukur kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris lho. Untuk kalian pejuang beasiswa apalagi yang ke luar negeri, biasanya skor TOEFL adalah persyaratan wajib yang harus dilampirkan. Di zaman sekarang ini, banyak sekali media pembelajaran yang bisa kalian gunakan, salah satunya beberapa situs online dibawah ini!


Sumber : pexels/Andrea Piacquadio


1. Examenglish.com

Di website ini tidak hanya tersedia pilihan untuk belajar TOEFL, kalian juga bisa belajar IELTS (International English Language Testing System) dan TOEIC (Test of English for International Communication). 

Di situs ini terdapat latihan-latihan soal yang dikelompokkan sesuai dengan materinya. Ada speaking, listening, reading, structure, dan vocabulary. Jadi, kalian bisa meningkatkan pemahaman kalian lewat latihan soal yang diberikan. Untuk memilih TOEFL kalian bisa klik baris tiga di pojok kanan atas lalu pilih kategori ets. Akan muncul pilihan TOEFL dan TOEIC. Kalian bisa pilih TOEFL, ya!


2. Toeflibtcourse.com

Sama seperti situs sebelumnya, kalian juga akan diberikan latihan soal sesuai dengan aspek materinya. Tapi, di sini kalian juga bisa mendapatkan practice test. Nah, practice test itu sendiri bisa dibilang seperti simulasi. 

Selain practice test, kalian juga bisa untuk tes online, lho. Di website ini juga kamu diperbolehkan men-download materi tapi tidak secara gratis, ya.


3. Ets.org

Di ets.org, kamu perlu untuk membuat akun terlebih dahulu dengan meng-klik register. Pada website ini materi TOEFL dibagi sesuai dengan jenis-jenisnya. Ada TOEFL IBT, TOEFL ITP dan masih banyak yang lainnya.

Untuk kalian yang ingin belajar TOEFL di website ini disarankan sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Kebanyakan syarat skor TOEFL untuk beasiswa adalah yang menggunakan TOEFL IBT.


4. 4test.com


Kalian bisa daftar/login dengan memilih fitur tiga baris di pojok kiri atas. Pada bagian menu tersebut, akan ada pilihan exams, tutorial, blog, forum dan login/register.

Di situs ini tidak hanya untuk belajar TOEFL, melainkan juga ada persiapan untuk bidang studi tingkat sekolah dan perguruan tinggi. Jadi, bukan cuma menyediakan pembelajaran TOEFL, ya. Nah, untuk latihan TOEFL sendiri dapat kalian temukan pada kategori Educational Exams lalu masuk ke College Exam saat kalian memilih tutorial

5. Testden.com

Rekomendasi terakhir ada website testden. Berbeda dengan website-website sebelumnya, di website ini tersedia pilihan bahasa Indonesia. Kalian bisa mengubah setelan bahasanya pada fitur di atas. 

Bukan hanya bahasa Indonesia, kalian juga bisa merubah bahasanya menjadi bahasa Prancis, Spanyol dan masih banyak lagi. Latihan TOEFL pada website ini terbagi menjadi 4 bagian dengan durasi waktu 30 menit. Kalian juga dapat belajar grammar secara gratis disini!

Bagaimana pejuang kuliah? Mana website andalan kalian belajar TOEFL, nih? Komen dibawah, ya!

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Widya)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.