Persiapan Pejuang Kuliah Menuju UTBK SBMPTN 2022

Halo Pejuang Kuliah!

Tak terasa sudah hampir mendekati akhir tahun yang menandakan bahwa UTBK-SBMPTN 2022 akan segera berlangsung. Meski LTMPT belum mengumumkan perihal pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022, tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkannya lebih awal. Dengan begitu, persiapanmu akan lebih matang untuk menyambut kedatangannya. 

Lalu, langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menyambut UTBK-SBMPTN 2022? 


1. Perbanyak Latihan Soal


UTBK SBMPTN 2022. UTBK SBMPTN merupakan salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri yang seleksinya dilaksanakan melalui ujian. Skor dari ujian tersebut kemudian dijadikan pertimbangan lulus atau tidaknya peserta. Kuota melalui jalur ini juga termasuk yang terbanyak, lho! 

Salah satu strategi yang bisa kamu siasati adalah dengan mengenali soal-soal UTBK-SBMPTN. Kamu bisa mulai latihan dan mempelajari tipe-tipe soal yang muncul di UTBK-SBMPTN tahun-tahun sebelumnya. Latihan soal, tryout, dan kuis merupakan cara terbaik untuk belajar khususnya sebelum melaksanakan ujian.


2. Manajemen Waktu



Kemampuan dalam menjawab soal saja belum cukup jika kamu belum bisa memanajemen waktu yang telah ada. Pelaksanaan UTBK-SBMPTN menggunakan waktu hitung mundur yang cukup singkat. Kamu hanya memiliki waktu kurang lebih satu menit untuk menjawab satu soal. Kecepatan dan ketepatan kamu dalam mengerjakan soal menjadi suatu hal yang sangat penting. 


3. Jangan Menganggap Remeh Materi


Terkadang, manusia akan acuh tak acuh terhadap sesuatu yang mudah dan lebih memedulikan sesuatu yang menurut mereka sulit. Tidak ada salahnya jika kamu memberikan porsi belajar yang lebih besar untuk materi yang sulit dipahami. Namun, jangan lewatkan materi yang menurutmu mudah karena bisa saja materi itu yang justru akan muncul dalam soal UTBK-SBMPTN 2022. 


4. Cari Teman Belajar

Memiliki teman belajar dapat memberikan stimulus bagi kamu. Kamu bisa saling berbagi pengetahuan yang telah didapatkan satu sama lain. Dengan berbagi pengetahuan, ilmu yang telah kamu dapatkan akan semakin melekat dalam ingatan kamu. 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan teman belajar. Langkah pertama bisa dimulai dengan berbagi pengetahuan kepada bestie kamu atau teman sekelasmu. Jika kamu ingin jaringan yang lebih luas, kamu bisa membuat akun belajar di Instagram ataupun Twitter. Di sana, ada banyak sekali kawan ambis yang siap berjuang bersamamu untuk menghadapi UTBK-SBMPTN 2022. Tak jarang mereka membagikan thread tentang materi UTBK-SBMPTN yang mungkin akan memotivasimu untuk belajar lebih giat


5. Istirahat yang cukup

Belajar itu memang penting, tetapi istirahat tidak kalah penting. Belajar  yang disertai dengan jeda waktu justru lebih berkualitas dibanding hanya dalam satu waktu saja. Jangan memaksakan diri untuk memahami pelajaran. Kamu akan paham dengan sendirinya jika dilakukan dengan konsisten dan istirahat yang cukup. Maka dari itu, tetap berikan porsi bagi dirimu untuk beristirahat. Tetap jaga kesehatanmu agar bisa berjuang bersama para pejuang kuliah lainnya. 


Yuk, persiapkan dirimu untuk menghadapi UTBK-SBMPTN 2022! Ingatlah bahwa usahamu hari ini, akan menentukan hasil yang akan kamu peroleh nanti. Jangan lupa berdoa ya. Semangat berjuang untuk para pejuang kuliah!

Dipublikasikan oleh Admin (Safanah Nur Adzikra)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.