Ingin Produktif? Coba Ikut Kegiatan Ini, 100% Gratis!

        Apakah kalian pernah merasa rutinitas kalian terlalu monoton dan jenuh? Mau cari kegiatan baru, tapi bingung dan akhirnya lanjut rebahan sambil stalking akun Instagram gebetan. Setelah stalking, kalian justru semakin insecure karena ada beberapa dokumentasi aktivitas di highlight Instagramnya yang terlihat sangat produktif. Sedih, ya?

        Tenang, tenang. Kalian jangan insecure, jangan sedih, dan jangan risau. Banyak aktivitas yang bisa kalian coba di rumah, lho! Salah satunya adalah ikut kelas/kursus/pelatihan online. Selain bisa menambah skill baru dan bersertifikat, dari sisi dana pun jelas lebih hemat karena gratis.


Yuk, simak rekomendasi kelas/kursus/pelatihan online di bawah ini!


1. SangSang Univ. Indonesia



Picture from: www.sangsanguniv.co.id


   Berawal dari komunitas budaya dan seni mahasiswa, SangSang Univ. berkembang menjadi komunitas dalam kegiatan persiapan karir serta kontribusi sosial bagi mahasiswa. Selain itu, SangSang Univ sukses melaksanakan kelas online gratis dari jumlah pesertanya yang sangat banyak. Nah, salah satu kegiatannya adalah kelas online gratis. Ada kelas digital marketing, make-up, public speaking, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk daftar? Langsung mampir ke Instagramnya, yuk! Klik di sini.


2. Future Skills Indonesia



Picture from: futureskills.id


      Program ini terdiri dari berbagai aktivitas seperti perkuliahan, webinar, workshop, dan lain-lain dengan tujuan untuk membentuk skill generasi saat ini agar terlatih dan mahir dalam segala bidang. Aktivitas yang dilakukan juga tidak kalah menarik dari kegiatan perkuliahan pada umumnya, lho. Dijamin nagih ikutan di batch selanjutnya. Cek di sini untuk informasi lebih lanjut.


3. Harisenin Mini School




Picture from: www.harisenin.com


       Harisenin.com bisa menjadi salah satu satu pilihan kalian untuk pengembangan technical skill dan soft skill, loh! Jadi, harisenin.com ini adalah sebuah platform yang menyediakan sesi 1-on-1 dengan tutor dan mentor profesional. Salah satu program gratis dari harisenin.com adalah Harisenin Mini School yang menyediakan berbagai macam kelas gratis, tentunya dengan tema yang berbeda-beda. Kalian bisa daftar semua kelas gratisnya dan bonus mendapatkan relasi. Tertarik untuk mendaftar? Simak info kelas selanjutnya di sini, ya!


4. RevoU



Picture from: apply.revou.co


  RevoU adalah salah satu platform edukasi digital dengan tujuan untuk mengajarkan keterampilan yang dibutuhkan serta memperlancar karir individu di bidang industri. RevoU memiliki program kelas gratis yang bernama mini course. Walaupun kalian masih pemula, kalian tetap bisa ikut kelasnya karena akan diajarkan mulai dari dasar. Selain itu, karena kelas diadakan secara online, maka akan lebih efektif dan fleksibel.


5. KMMI dan Studi Independen Kampus Merdeka




    Mungkin beberapa diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan program ini. KMMI adalah program berupa kursus singkat, penyelenggaranya yaitu beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Sedangkan studi independen adalah program pengembangan soft skill dan hard skill yang dipandu oleh perusahaan-perusahaan hasil dari kerja sama dengan Kemendikbud, tujuannya sebagai latihan sebelum masuk ke dunia kerja. Selain itu, program ini bersertifikat dan bisa di konversi SKS sesuai kebijakan universitas masing-masing. Keren, bukan? Cek informasi lengkapnya di artikel Pengen Kuliah mengenai KMMI dan Studi Independen di sini.


 

  Itu dia beberapa kegiatan yang bisa diikuti agar tetap produktif serta bermanfaat untuk mengasah skill kalian. Semoga bermanfaat, ya!

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Tarizka Ozzi Pratiwi)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Mau dapet info ter-up-to-date setiap hari? Klik di sini dan temukan pengenkuliah di platform favoritmu!

Post A Comment

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.